Cara Menurunkan Berat Badan dalam Sebulan

Dalam menurunkan berat badan agar  sesuai harapan dan target serta tidak sia-sia usaha anda, maka programnya harus direncanakan dengan baik dan dijalani dengan konsisten.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menurunkan berat badan terutama jika anda berniat menurunkan berat badan dalam sebulan. Ini kunci menurunkan berat badan dalam sebulan yang bisa anda simak.

Pertama; Motivasi

Motivasi yang kuat akan membuat target bisa tercapai. Kita harus mempercayai bahwa dampak positif dari turunnya berat badan menjadi ideal bisa meningkatkan kualitas hidup. Jadi motivasi untuk menurunkan berat badan harus muncul dari dalam diri dan alasan untuk menurunkan berat badan  harus jelas sehingga hal itu dapat mendorong anda untuk dapat melakukannya dengan konsisten.

Kedua: Membuat target yang jelas

Meurunkan berat badan itu perlu proses dan tidak sekaligus target yang diharapkan dapat terealisasi dalam waktu sekejap. Untuk itu harus percaya bahwa menurunkan berat badan itu harus bertahap misalnya anda targetkan dalam satu bulan. Jadi jangan mengharapkan menurunkan berat badan yang sehat terjadi dalam sekejap atau sehari. Setelah target waktu telah ditentukan selanjutnya anda tinggal membuat target agar termotivasi untuk mencapainya.

Ketiga : Alihkan pikiran

Untuk mendapatkan berat badan ideal dengan cara yang sehat dengan melakukan penurunan berat badan trik terbesarnya adalah dengan tidak terobsesi menurunkan berat badan. Maksudnya anda harus mengalihkan pikiran dengan memiliki pikiran positif tentang hidup sehat. Dengan pengalihan pikiran tersebut akan membuat anda menerapkan pola makan yang seimbang dalam melakukan penurunan berat badan.

Keempat: Mengendus makanan

Dengan melakukan hal tersebut yaitu mengendus makanan, itu merupakan cara agar sensorik anda sensitif sehingga akan membuat otak mempercayai bahwa anda telah memakan makanan tersebut.

Kelima; Memiliki rencana untuk diet

Sebaiknya merancang rencana diet berdasarkan tubuh dan kemampuan. Diet yang dilakukan pada orang lain belum tentu akan cocok atau berhasil untuk anda karena masing-masing orang memiliki keunikan dalam metabolismenya.

Keenam: Sebaiknya makan malam menggunakan cahaya terang

Menyalakan candle light dinner atau lilin makan malam mungkin untuk sebagian orang bisa membuat suasana menjadi romantis. Tapi, perlu diketahui bahwa hal tersebut merupakan ide yang bruk bagi anda yang ingin menurunkan berat badan.Karena, makan malam di bawah lampu yang redup akan membuat nafsu makan anda menjadi lebih besar. Sebaliknya, jika anda makan di bawah cahaya yang terang membuat anda sadar seberapa banyak anda telah mengonsumsi makanan.

Ketujuh : Mengganti ukuran piring

Ukuran piring dapat mempengaruhi ukuran banyak sedikitnya makanan yang dikonsumsi. Semakin besar piring, biasanya akan membuat seseorang makan menjadi lebih banyak.Untuk itu sebaiknya anda makan dengan menggunakan piring ukuran kecil untuk membuat anda merasa yakin bahwa asupan yang dikonsumsi sudah cukup.

Kedelapan ; Biasakan sarapan pagi

Usahakan untuk tidak melewatkan sarapan pagi. Sarapan pagi merupakan waktu makan yang sangat penting untuk tubuh anda. Dengan sarapan pagi bisa membantu anda mengurangi kebiasaan mengemil setelah makan siang. Hal itu bisa mencegah berat badan menjadi naik.

Kesembilan: evaluasi pemicu

Bagi sebagian orang, makanan bisa menjadi hiburan untuk mengalihkan perasaan marah. Sedih. Dan bad modd sehingga ketika sedang bad mood misalnya dapat memicu anda untuk makan berlebihan. Untuk itu sebaiknya anda evaluasi emosi untuk mencegah kenaikan berat badan.

Kesepuluh: Makan porsi kecil tapi sering

Membiasakan makan dalam porsi kecil tetapi frekuensinya sering akan mambuat perut senantiasa merasa kenyang. Selain itu jika anda makan dengan porsi sedikit tapi sering bisa mencegah dalam mengonsumsi junk food.

Demikian tema mengenai “Ini Kunci Menurunkan Berat Badan dalam Sebulan”. Semoga pembahasan di atas bisa bermanfaat bagi pembaca.