Diet Tinggi Protein Dapat Memicu Sembelit

Orang umumnya ingin memiliki bentuk atau berat tubuh yang ideal supaya bisa tampil percaya diri dalam bergaul di masyarakat. Dan ada sebagian profesi memang menuntut untuk memiliki postur tubuh yang ideal sehingga banyak cara orang dalam melakukan program diet atau pelangsingan tubuh. Dan alasan lainnya untuk orang yang memilki tubuh terlalu gemuk, mereka melakukan pelangsingan tubuh untuk menjaga kesehatan tubuh. Memang perlu diakui tubuh terlalu gemuk memang sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh karena berpotensi memicu berbagai penyakit.

Ada sebagian orang melakukan pelangsingantubuh dengan diet tinggi protein. Diet dengan tinggi protein memiliki dampak negatif terhadap kesehatan.  Salah satu dampak negatifnya dari diet tinggi  protein dapat memicu sembelit.Untuk informasi lebih lanjut, bisa anda baca penjelasan di bawah ini

Sembelit

Usus akan bermasalah jika memiliki kelebihan protein. Alasan utama kenapa menderita sembelit beserta iritasi usus lainnya itu karena diet kaya protein membatasi makanan berserat.

Tulang keropos

Hilangnya kalsium dari tulang dapat disebabkan oleh terlalu tingginya mengonsumsi protein. Kalsium juga hilang melalui urine dan diekskresikan melalui ginjal sehingga bisa menyebabkan tulang keropos dengan kondisi demikian.

Kekurangan gizi

Kemungkinan kurang  gizi dapat terjadi dengan diet tinggi protein. Karena terkadang seseorangg mengabaikan vitamin dan mineral lainnya diakibatkan dari terlalu fokusnya diet tinggi protein.

Demikian beberapa dampak negatif dari diet tinggi protein yang perlu diantisipasi lebih awal supaya tujuan anda untuk mendapatkan tubuh langsing dan ideal terhindar dari masalah di atas. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply