Hal-hal yang perlu dihindari saat ke restoran

Kalau anda hendak pergi ke restoran, sebaiknya anda tetap fokus pada menu pilihan anda. Biasanya orang pergi ke restoran alasan umumnya karena merasa lapar, tapi meskipun memang kondisi anda benar-benar lapar, tidak disarankan memesan terlalu banyak makanan tanpa berfikir panjang.

Hindari hal ini, saat ke restoran dan memesan makanan.

  • Tidak disarankan memesan minuman refill atau minuman non kemasan

Kenapa harus menghindari memesan minuman non kemasan?. Karena minuman non kemasan tidak ada yang menjamin kebersihan wadah dan kran air. Memang lebih menggoda memilih minuman yang dibuat oleh barista. Minuman di restoran dengan mesin minuman refil   lebih menggoda karena sepuasnya anda dapat menambah minum tanpa batas, itu tentunya menarik perhatian bagi pengunjung. Tapi daripada berpikir demikian, lebih baik pikirkan kembali untuk memesan keduanya.

  • Bar snack yang gratis

Beberapa restoran biasanya selagi pengunjung menunggu pesanan, pengunjung dipersilakan untuk menikmat snack yang disediakan di meja bar. Disarankan untuk menghindari makan sanck yang diberi oleh pihak restoran secara Cuma-Cuma karena anda tidak tahu bagaimana semua pengunjung yang datang ke restoran tersebut mengambil kacang atau keripik yang tersaji. Bisa jadi pengunjung lain mengambil langsung mengambil snacknya menggunakan tangan langsung. Karena bila pengunjung lain mengambil langsung dengan tangan tidak ada jaminan tangan yang mengambil makanan snack tersebut dalam keadaan bersih.

  • Burger dengan daging wagyu atau kobe

Jangan percaya jika anda ditawari wagyu atau kobe burger karena kebanyakan itu adalah bohong. Dua daging wagyu atau kobe premium ini kerap disajikan dalam keadaan potongan utuh karena orang akan melihat marbling lemak pada daging yang menandakan keasliannya. Kenyataanya tidak ada satupun juru masak atau chef yang rela menggiling daging wagyu atau kobe,hal ini hanya dilakukan oleh orang bodoh. Jadi jangan mudah percaya jika satu restoran menawarkan produk burger dengan daging wagyu atau kobe.

  • Roti

Jika anda dalam kondisi yang tengah lapar berat dan membutuhkan asupan makanan yang banyak, tidak disarankan memesan roti walaupun roti diketahui memang ampuh dijadikan menu andalan saat sarapan. Kesalahan besar memesan roti di restoran pada jam makan. Hal itu sama saja dengan anda telah mengeluarkan uang yang besar tapi merasa kenyang  dalam waktu kira-kira 15 menit.

Demikian penulis telah menulis mengenai “hindari hal ini, saat ke restoran”.  Semoga artikel ini bisa menambah sedikit wawasan anda ketika hendak mengunjungi restoran dan memesan makanan. Semoga bisa bermanfaat…

Leave a Reply