Kapan Anda Perlu Antibiotik ?

Pasien awam kadang salah mengaplikasikan soal pengetahuan mengonsumsi antibiotik yang berhubungan dengan aturan mengonsumsi antibiotik. Selama ini mungkin kita masih menggunakan atau mengonsumsi obat-obatan secara tidak rasional berkaitan dengan mengonsumsi antibiotik yang keliru.

Hal utama yang perlu diperhatikan sebagai konsumen dan juga perlu dipahami benar mengenai antibiotik adalah dengan mematuhi aturan yang benar dalam mengonsumsinya. Dan sebagai tenaga kesehatan juga harus mengedepankan prinsip layanan kesehatan yang mengedepankan unsur keselamatan pasien. Jadi hanya berpatokan pada keampuhannya saja. Karena sangat diakui tenaga medis adalah seseorang yang lebih paham dan mengetahui apa konsekwensinya dari mengonsumsi obat yang akan dikonsumsi oleh pasien. Terutama untuk masalah antibiotik itu kapan dan dalam kondisi bagaimana baiknya dianjurkan mengonsumsi obat antibiotik.

IntInya harus ada komunikasi dan kerjasama yang baik antara pelayanan kesehatan dengan pasien untuk mencari penyebab masalah kesehatan yang dialamiĀ  kemudian menentukan pelayanan yang terbaik sehingga menghasilkan solusi kesehatan sesuai yang diharapkan oleh pasien yaitu kesembuhan dari penyakit yang dideritanya.

Perlu diketahui, dalam mengonsumsi antibiotik harus sesuai aturan dan tidak bisa sembarangan membeli dan mengonsumsi antibiotik. Tapi terlebih dahulu harus berkonsultasi denganĀ  dokter. Ada aturan dalam mengonsumsi antibiotik, misalnya antibiotik harus dihabiskan. Dan juga kebiasaan berbagi antibiotik dengan orang lain juga harus dihindari. Jadi sebaiknya lakukan konsultasi medis dengan dokter kemudian membeli obat pun dengan resep dokter.

Pada dasarnya antibiotik itu bukan untuk mencegah infeksi bakteri atau mengobati infeksi virus tapi untuk mengobati infeksi bakteri. Sangat tidak disarankan berbagi obat antibiotik dengan teman, saudara, atau orang lain, karena dosis yang dibutuhkan tiap orang itu berlainan, antibodi Yang dimiliki setiap orang pun berlainan sehingga pengobatannya juga tentunya akan berbeda.

Demikian sedikit share dari admin mengenai kapan anda perlu antibiotik ini semoga bisa memberikan gambarab bagi pembaca. Semoga dapat bermanfaat

Leave a Reply