Manfaat Retinol Untuk Kecantikan

Retinol mengandung vitamin A yang sangat berguna untuk kecantikan kulit. Untuk membuat kulit terlihat bersih, sudah banyak wanita menggunakan retinol. Retinol juga bisa sebagai anti aging yang baik sebagaimana yang dilansir Marieclaire Selasa (1/3/2016).

Ada hal yang harus diperhatikan dalam pemakaian retinol karena tidak sembarang kulit dapat memakainya, diantaranya :

  • Terlebih dahulu belajar cara memakainya di kulit

Memakai retinol untuk wajah akan membantu produktifitas kolagen. Fungsi lain dari retinol yaitu akan mengurangi  kerusakan kulit akibat dari sinar matahari karena secara umum retinol adalah tipe vitamin A yang dapat dijadikan serum dan cream.

  • Retinol tepat dipakai saat umur 20 tahunan

Hal ini dikarenakan di umur 20 tahunan kulit sudah mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan. Maka dari itu para ahli kecantikan menganjurkan untuk memakainya saat umur 20 tahunan.

  • Harus hati-hati jika anda memiliki kulit sensitif

Jika Retinol salah mengaplikasikan ke kulit akan menyebabkan kerusakan pada kulit karena Retinol mengandung concentrated yang tinggi.

Jika Retinol diaplikasikan dengan tepat, tujuan untuk memiiki kulit yang bersih, sehat dan cerah akan terwujud karena vitamin A dalam kandungan Retinol sangat berkhasiat untuk kesehatan kulit. Vitamin A ini sangat ampuh untuk mencerahkan dan menghaluskan permukaan wajah serta mencegah penuaan dini.

Manfaat lain dari Retinol adalah dapat mengencangkan kulit. Biasanya Retinol ini digunakan untuk perawatan pada malam hari, sebaiknya sebelum memakai produk kecantikan tersebut, perhatikan petunjuk pemakaian dan kandungan yang tertera dalam labelnya.

Untuk hasil terbaik, di samping perawatan kulit untuk mendapatkan kesehatan kulit  wajah, juga sebaiknya memperbanyak mengonsumsi air putih dan menggunakan tabir surya.

Demikian ulasan mengenai manfaat Retinol untuk Kecantikan serta sedikit tips-tips yang harus diperhatikan sebelum menggunakannya. Semoga bermanfaat…

Leave a Reply