Masalah Gizi Anak Sekolah

Tips Mengatasi Masalah Gizi Anak Sekolah

 

Masalah gizi anak sekolah sangat sering kita temui dan menjadi salah satu hal yang diperbincangkan oleh banyak orang tua. Semua itu memang menjadi hal yang lumrah, karena pertumbuhan anak di usia sekolah tentu harus diperhatikan dengan sangat baik, dan tentu saja menjadi pijakan penting bagi pertumbuhannya di masa depan. Namun, anak sekolah terkadang tidak kooperatif dan suka jajan sembarangan, sehingga apa yang telah kita terapkan di rumah akan sia-sia terhadap pertumbuhan serta kesehatannya. Untuk itu kami berinisiatif memberikan solusi kepada Anda para orang tua. Melalui artikel tips mengatasi masalah gizi anak sekolah, di bawah ini ada bebeberapa hal menarik yang wajib Anda simak.

masalah-gizi-anak-sekolah

Buat anak Anda cinta rumah

Seorang anak yang kerap jajan di luar rumah, tentu saja karena mereka tidak menyukai suasana rumah dan beralih main di luar. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, maka salah satu cara terbaiknya adalah dengan memberikan suasana indah di rumah agar anak merasa betah. Ciptakan suasana bermain bersama melalui berkebun, memasak bersama, dan melakukan kegiatan yang amat menyenangkan. Dengan cara ini, anak mampu mendapatkan ketenangan, dan kenyamanan tanpa harus selalu bermain di luar.

Berikan sarapan berenergi

Salah satu permasalahan mendasar mengapa anak suka jajan di luar hingga mengalami masalah gizi adalah sarapan. Kebanyakan dari mereka enggan sarapan dan orang tua membiarkan hal tersebut terjadi. Padahal dengan sarapan bernutrisi, seorang anak mampu mendapatkan energi cukup untuk aktivitas hingga siang hari. Mereka juga tidak akan tergoda dengan beragam masalah perut lapar dan lain sebagainya.

Buat bekal bernutrisi

Coba Anda ubah kebiasaan jajan anak dengan memberinya bekal. Ciptakan sebuah bekal makanan yang memberikan nutrisi terbaik kepada anak Anda dan berikan mereka uang jajan yang lebih sedikit. Sajian menarik di dalam bekal tersebut juga menjadi hal penting yang dianjurkan. Sebagai contoh, Anda membuat nasi, lauk, dan sayur menjadi bentuk wajah sehingga bekal anak tampil menarik.

3 tips mengatasi masalah gizi anak sekolah di atas semoga mampu menginspirasi Anda untuk terus menjadi orang tua yang kreatif dan peduli.

3 thoughts on “Masalah Gizi Anak Sekolah”

  1. Pingback: BELAJAR YUK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>