Cara Mengatasi Obesitas Pada Anak

Cara mengatasi obesitas pada anak melalui langkah mudah yang perlu anda lakukan, cara mengatasi obesitas anak dengan memperkunalakan jenis makanan sehat yang perlu dikonsumsi serta melalui jenis kegiatan yang dapat dilakukan anak yang dapat membantu anak menurunkan berat badan. obesitas pada anakĀ  tentunya merupakan hal yang perlu diwaspadai, gangguan kesehatan yang dapat muncul pada orang dewasa ternyata dapat juga dialami oleh anak-anak yang memiliki berat badan berlebihan atau obesitas. Gangguan penyakit atau jenis penyakit yang biasanya dialami oleh orang dewasa ternyata mempu juga menimpa pada anak obesitas. Penyakit seperti diabetes, jantung, darah tinggi, kolesterol, bahkan tak sedikit anak yang mengalami obesitas ini terserang atau mengalami gangguan pernafasan.

mengatasi-obesitas-pada-anak

Hal ini tentu tidak mudah untuk dilakukan apalagi kalau udah menyangkut si kecil. Ada baiknya anda ikuti cara mengatasi obesitas pada anak yang aman berikut ini:

  1. Libatkan tim yang terdiri dari dokter anak untuk mengatur pola dan kebiasaan makan serta psikiatri untuk membantu bisa ada kemungkinan anak mengalami depresi dengan diet yang harus dilakukan.
  2. Terapi harus ditunjukan pada keluarga, terutama jika ingin merunbah pola makan. Peran orangtua dalam mengarhkan prilaku makan yang baik dan sehat sangat berperan besar.
  3. Gaya hidup sehat sangat penting diubah, menonton tv dan video games mutlak harus dikurangi.
  4. Ajak anak beraktifitas fisik, minimal jalan kaki setidaknya 20-30 menit perhari.
  5. Diet dilakukan dengan membatasi kalori secara seimbang, makanan yang musti dihindari ialah makanan dengan lemak, makanan-makanan ringan, cemilan, makan cepat saji, kentangĀ  goreng dan french fries, pizza serta biskuit.
  6. Ingat diet pada anak berbeda dengan orang dewasa. Diet yang direkomendasikan untuk anak dengan obesitas ialah diet normal yang seimbang. Diet sangat ketat kalori ternyata malah hanya akan meningkatkan jumlah dropout diet atau berbuntut depresi berat pada si kecil.
  7. Bila semua cara tidak juga membuahkan hasil, bisa dilakukan internvensi bedah pada anak.

Itulah beberapa cara mengatasi obesitas pada anak yang dapat kami bagikan.