Tips Membuat Blog yang Menarik

5 Tips Membuat Blog yang Menarik

 

Membuat blog itu sangat mudah, namun bagaimana membuat blog agar terlihat menarik? Kalau anda bingung, maka kami akan berikan tips Tips Membuat Blog yang Menarik berikut ini. Oke, langsung saja kita simak beberapa penjelasan berikut agar blog anda tampak menarik dan pengunjung betah berlama-lama.

Tips-Membuat-Blog-yang-Menarik

Warna blog dan tulisan

Anda tidak perlu menerapkan warna yang aneh-aneh pada blog. Karena cukup dengan memberikan warna putih untuk blog dan warna hitam untuk tulisan anda. Untuk melakukannya, anda bisa menerapkan editing di bagian template. Cukup dengan mencari kata yang berhubungan misalnya “font”, kemudian ganti warna font tersebut, background, serta berikan ukuran font yang sesuai.

Buatlah blog sesimpel mungkin

Tips Membuat Blog yang Menarik selanjutnya adalah jangan membuat blog yang tampilannya begitu istimewa, namun membuat pengunjung sulit untuk menjelajah blog anda. Cobalah untuk membuat sebuah blog yang simpel sehingga mudah untuk dijelajahi, dan pengunjung bisa betah berlama-lama membaca artikel anda. ciptakan navigasi yang teratur, kolom kategori yang jelas, serta cukup siapkan dua kolom blog yang terdiri dari satu kolom artikel dan satu kolom sidebar.

Jangan memasang iklan dewasa

Iklan yang khusus ditampilkan untuk orang dewasa tentu bisa menghilangkan anak-anak dan remaja untuk berkunjung ke blog anda. tentu saja mereka risi terhadap iklan kelap kelip yang hadir saat mengunjungi sebuah blog. Jika anda ingin memasang iklan, maka cobalah cari perusahaan-perusahaan pengiklan yang terekomendasi dan tentu saja tidak menampilkan iklan dewasa. Google Adsense dan Chitika merupakan dua perusahaan yang mampu memberikan iklan terbaik untuk ditampilkan pada blog.

Buatlah gambar untuk judul blog

Judul blog yang custom alias tanpa gambar sepertinya perlu untuk dirubah. Anda disarankan untuk memasang gambar pada header blog dengan konsep yang menarik dan jelas terbaca. Buatlah huruf special untuk judul blog anda menggunakan adobe photoshop dan kemudian pasang di bagian header blog yang anda miliki.

Berikan akun sosial media anda

Di bagian side bar, agar blog lebih tampil menarik, maka isilah dengan kotak atau tombol yang menampilkan akun sosial media twitter dan facebook. Dari sini, anda bisa menggaet banyak anggota bagi blog yang kemudian bisa menjadi pengunjung tetap bagi blog yang anda miliki. Juga, agar blog tampak lebih menarik, maka berikanlah tombol tweet, share, dan like pada bagian bawah atau kiri artikel.

Itulah 5 Tips Membuat Blog yang Menarik anda dan semoga mampu membantu dengan baik.

One Response

  1. dhani July 27, 2013

Leave a Reply