Tips Perawatan Rambut agar Tumbuh Panjang

Sebagian wanita ada yang lebih memilih rambut panjang dari pada rambut pendek dalam menunjang penampilannya. Seperti diketahui, bagi wanita, rambut merupakan mahkota yang ingin selalu dijaga keindahan dan kesehatannya.Baik rambut panjang maupun rambut pendek, semua wanita pastinya menginginkan agar rambutnya bisa tumbuh panjang dengan cepat dan sehat.

Tidak semua wanita memiliki tipe rambut yang bisa tumbuh panjang dengan cepat. Gaya hidup yang kurang baik  menjadi salah satu penyebab  lambatnya pertumbuhan rambu yang dialami oleh sebaian wanita.Ada hal-hal yang harus diperhatikan dalam perawtan untuk pemilik rambut panjang agar mendapatkan rambut yang cepat tumbuh panjang dan sehat.

  • Penggunaan sampo yang mengandung bahan kimia berbahaya harus dihindari.

Produk rambut yang anda gunakan sebaiknya tidak berisi alkohol, terutama isopropil alkohol, sodium lauryl sulfate atau SLS, tar batu bara, polyethylene glycol atau PEG, propanol aminometil, minyak mineral, bersama dengan warna sintetis dan wewangian. Kandungan-kandungan tersebut tadi bisa menghambat pertumbuhan rambut dan merupakan bahan kimia berbahaya yang harus dihindari untuk digunakan pada rambut anda.

  • Sebaiknya potong rambut secara berkala

Salah satu upaya agar rambut anda panjang dan sehat adalah dengan memotong rambut dan merapikan rambut secara berkala.

  • Tidak menggunakan pewarna rambut

Untuk mendapatkan rambut panjang yang sehat, salah satu upayanya  adalah dengan menghindari pewarna rambut. Melindungi kulit kepala dari pewarna merupakan satu rahasia agar rambut tumbuh panjang.  Jangan mengaplikasikannya lebih dekat dari seperempat inci dari akar.Bila anda berkeinginan untuk mewarnai rambut supaya warna rambut indah, anda bisa mencoba pewarna rambut alami agar lebih aman.

  • Pilih conditioner yang tepat

Mengingat jenis rambut tiap orang itu berbeda-beda, maka disarankan untuk memiih conditioner yang tepat dan cocok untuk jenis rambut anda. Bagi yang sedang mengaami kerusakan rambut, dalam jangka waktu mingguan anda harus melakukan perawatan intensif. Agar rambut anda bisa panjang dan sehat, perawatan protein juga dapat membantu mencegah kerusakan pada rambut dan menjaga rambut dalam kondisi yang baik.

  • Menghindari kerusakan rambut karena teknikal

Maksud dari kerusakan rambut karena teknikal adalah cara menyisir yang salah, terlalu sering menyisir, hingga terlalu sering pencatokan rambut.

  • Lindungi rambut dari panas

Upaya agar rambut anda tumbuh panjang adalah dengan melindungi  rambut dari panas. Untuk itu hindari paparan panas sinar matahari yang berlebihan dan hindari pula menggunakan alat pengering  dalam mengeringkan rambut.

  • Gunakan Minyak kelapa untuk rambut

Cara alami untuk menyehatkan kulit kepala dari luar dan menjaga rambut tampak mengagumkan adalah dengan menggunakan minyak kelapa dan minyak zaitun pada rambut. Gunakan minyak kelapa dan minyak zaitun pada rambut sebelum anda melakukan keramas.

  • Asupan makan yang benar

Ada beberapa asupan makan yang bisa menyehatkan rambut anda, yaitu; makanan yang kaya omega-3, itamin D, zat besi, folat, dan vitamin E. Rahasia rambuat panjang supaya sehat juga bisa anda peroleh dari suplemen seperti Viviscal dan Biotin.

Leave a Reply