Yuk, Kita Buat Sendiri Cairan Pembersih Jamur

Pembersih jamur dalam bentuk cairan banyak dijual di pasar maupun supermarket. Bila membeli memang siap pakai ya, langsung bisa digunakan atau di pakai untuk membersihkan benda-benda dari jamur. Namun tak ada salahnya bila sekali-kali kita buat sendiri caira pembersih jamur ini dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah. Berikut bahan yang ada di rumah yang bisa anda pakai atau dimanfaatkan sebagai cairan pembesih jamur. Yuk, kita buat sendiri cairan pembesih jamur!”

  • seperempat cangkir cuka, dua sendok makan boraks, dan dua cangkir air yang panas, ketiganya dicampurkan hingga rata. Disamping aroma yang dihasilkan dari campuran ketiganya itu menyegarkan, campuran bahan tersebut bila diaplikasikan bisa membuat jamur mati.
  • Hanya dengan cuka murni saja tanpa bahan campuran apapun  bisa digunakan untuk pembersih jamur. Caranya; Cuka disemprotkan ke bagian yang terkena jamur secara langsung, Sebelum dikeringkan, diamkan dahulu beberapa saat.
  • Campurkan baking soda sebanyak satu sendok dengan air sebanyak satu cangkir. Campuran dari dua bahan ini bisa digunakan secara langsung untuk membersihkan jamur pada sela-sela ubin. Untuk lebih sempurna dalam melakukan pembersihan dengan menggosok ubin menggunakan sikat gigi sehingga ubin lebih sempurna bersihnya
  • Tea tree oil juga bisa berfungsi untuk membersihkan jamur di sampinng mengobati jerawat. Caranya; tea tree oil sebanyak satu sendok makan dicampur dengan air sebanyak satu cangkir.Perabot yang mahal yang terkena jamur bisa dibersihkan dengan campuran dari kedua bahan tadi karena sama sekali tidak menyisakan residu.

Demikian bahan-bahan di rumah yang bisa dimanfaatkan untuk membersihkan jamur. Sangat mudah membuatnya dan langsung dapat diaplikasikan pula pada area yang berjamur. Semoga bemanfaat.

Leave a Reply